twitter
    Find out what I'm doing, Follow Me :)

Vitamin Penangkal Flu

http://clouddragon.files.wordpress.com/2009/08/swineflu-virus3.jpg
Saat musim hujan datang seperti saat ini, banyak orang dengan mudah terserang flu. Bukan hanya hidung dan mata yang berair, biasanya flu juga disertai dengan demam. Hal tersebut tentu bisa menggangu pekerjaan atau liburan yang sudah direncanakan pada akhir tahun ini. Untuk menangkal flu ada beberapa jenis suplemen yang bisa Anda konsumsi.


- Kapsul omega 3
Jika Anda jarang mengonsumsi ikan laut yang mengandung omega 3 tinggi, konsumsilah suplemen omega 3. Asam lemaknya bisa meningkatkan sistem imunitas dan efektif menangkal virus dan bakteri penyebab penyakit. Hal itu karena omega 3 meningkatkan aktivitas sel phagocyte yang berfungsi menangkal virus flu. Selain itu, omega 3 juga melindungi sistem pernafasan dari infeksi.

- Vitamin D
Seseorang yang level vitamin D dalam tubuhnya rendah, risiko terserang infeksi pernafasan 36% lebih besar dibandingkan yang level vitamin D-nya normal. Vitamin D membantu produksi cathelicidin, yaitu protein yang bisa membunuh virus flu. Untuk itu, saat pagi hari cobalah berjemur untuk mendapatkan vitamin D secara alami dari matahari, atau konsumsi produk susu atau suplemen vitamin D dengan ukuran 1000 IU (international Unit) perhari.

- Zinc
Saat Anda sudah terkena flu, agar cepat pulih konsumsilah suplemen yang mengandung zinc. Konsumsi zinc 30 miligram per hari saat flu, bisa membuat flu lebih cepat reda. Hal itu menurut David L. Katz, MD, MPH, kepala Yale University Prevention Research Center. Tetapi jangan terlalu banyak mengonsumsinya, karena zinc bisa menekan sistem imunitas dan menghambat penyerapan mineral.

Sumber : http://bukucatatan-part1.blogspot.com/    Kunjungi Juga 

0 komentar:

Posting Komentar

Tulis Komentar Anda Disini...!!

 
back to top