twitter
    Find out what I'm doing, Follow Me :)

Review 3 IPad Made In Indonesia 3jtaan

Zyrex menamakan tablet-nya ini dengan nama Zyrex OnePad. Zyrex OnePad ini baru datang beberapa hari yang lalu ke meja pengujian tim JagatReview. Tentunya, kami cukup gembira kedatangan sebuah tablet yang bertenagakan Tegra generasi kedua. Anda tentu tahu bahwa SoC Tegra buatan NVIDIA ini dibuat khusus untuk meningkatkan performa gaming dan multimedia pada sebuah tablet.

OnePad ini sudah menggunakan sistem operasi Android 2.2 Froyo dari Google. Tegra 250, atau  Tegra generasi dua, yang tertanam di dalamnya memakai sebuah prosesor dual core Cortex A9 dengan kecepatan 1 GHz. Untuk memorinya, tablet ini dipasangkan memori 512 MHz DDR2 PC 667. Layar yang digunakan sebesar 10,1″ dan memiliki resolusi 1024×600. Untuk storage internalnya sendiri, tablet ini memakai memori NAND dengan tipe SLC berkapasitas 512 MB. Jangan berkecil hati dulu, karena Zyrex sudah menyertakan sebuah microSD sebesar 16 GB untuk menjadi storage penampung data Anda. Toh, Froyo sudah mendukung pemindahan aplikasi ke SD. Oh ya, tablet ini tidak memiliki slot SIM Card, sehingga tidak dapat digunakan untuk menelpon atau memakai koneksi 3G/HSDPA. Anda dapat menggunakan koneksi WiFi untuk berinternet pada Zyrex OnePad.

AXIOO secara resmi meluncurkan  komputer tablet yang ditujukan sebagai sebuah perangkat mobile internet yang bisa diandalkan. Perkenalkan PICOpad, tablet berbasis Android Froyo (2.2) yang menjanjikan kemampuan untuk mendukung produktivitas Anda namun sekaligus juga menyediakan kemampuan multimedia yang dapat diandalkan. Dengan dukungan Google Mobile Service yang diusungnya, para pengguna dapat mengunduh ratusan ribu aplikasi menarik dari Android Application Store secara langsung. Sebuah kesempatan untuk menjajal Angry Birds di layar 7 inch nya yang beresolusi 800 x 480 dengan kemampuan layar sentuh. Dengan konektivitas jaringan selular 3G dan Wi-Fi yang diusungnya, para pengguna dapat terus menerus terkoneksi dengan internet, membuat aktivitas akun jejaring sosial Anda tidak terhambat apapun.

PICOpad sendiri memiliki processor  Qualcomm MSM7227 (ARM 11 600MHz), Memory Internal 512MB NAND Flash – 512 MB DDR RAM, Kamera CMOS 3 Megapiksel untuk kamera utama dan 0,3 megapiksel untuk kamrea depan, mendukung varian jenis file audio dan video yang cukup banyak, dan memori dengan Micro SD hingga 32 GB. Didukung dengan teknologi GPS dan Accelerometer untuk mendukung optimalisasi penggunaan Tablet.

 

PT Erasa beberapa waktu lalu mengumumkan produk kebanggaan mereka, Tabulet Mech, di Mal Ambasador, Jakarta. Perangkat tersebut menambah panjang daftar produk tablet merek lokal di Indonesia. Sebelumnya, perusahaan PC lokal lainnya, seperti Zyrex dan Axioo, telah meluncurkan tablet PC merek mereka masing-masing.

Tabulet Mech dilengkapi dengan layar sebesar 7 inci yang mampung resolusi hingga 800 x 480. Produk ini memiliki ukuran 220mm x 100mm x 12mm (L x W x H). Tabulet Mech memiliki bobot 320g. Tabulet Mech menggunakan sistem operasi Android versi 2.1 atau dikenal dengan nama sandi Eclair. Untuk mendukung sistem operasi tersebut, Tabulet Mech dilengkapi dengan prosesor ARM 11 dengan clock speed 720MHz. Selain itu, produk ini memiliki memori SDRAM 256MB DDR2, penyimpanan dengan kapasitas 2GB (bisa ditingkatkan hingga 32GB dengan bantuan MicroSD), kamera, mic, dan output HDMI. Perangkat ini diklaim dapat memutar video dengan resolusi 1080p.

Tabulet Mech menggunakan baterai dengan besar 1500mAh. Baterai tersebut diklaim dapat membuat produk ini bertahan hingga 4.5 jam. Untuk masalah konektivitas, perangkat ini dilengkapi dengan WiFi dan 3G. Tabulet Mech dibanderol dengan harga yang murah, yaitu Rp2.000.000,-. PT Erasa bekerjasama dengan sejumlah bank menyediakan fasilitas kredit untuk mendapatkan Tabulet PC. Pembayaran Tabulet Mech dapat diangsur sebesar Rp11.000,- per hari selama 6 bulan dengan garansi 1 tahun.

 


1 komentar:

apisv2 mengatakan...

salam,
mengunjungi rakan2 blog;)
slmt berkenalan,
blog

apisv2

Posting Komentar

Tulis Komentar Anda Disini...!!

 
back to top