twitter
    Find out what I'm doing, Follow Me :)

Bersin Dapat Keluarkan 40.000 Butir Air Penyebab Penyakit Keluar


SIAPA yang tidak pernah bersin-bersin? Hehehehe, Bohong kalau ada yang jawab tidak. Pastinya sudah tidak asing lagi. Dalam sehari, orang bisa mengalami bersin hingga berkali-kali. Lalu, mengapa kita bisa bersin? Apakah ada hal khusus yang memicu terjadinya bersin?

Bersin merupakan keluarnya udara semi otonom yang terjadi dengan keras lewat hidung dan mulut. Udara tersebut keluar sebagai respon yang dilakukan oleh membran hidung ketika mendeteksi adanya bakteri dan kelebihan cairan yang masuk ke dalam hidung. Tubuh kita kan punya sistem penolakan terhadap sesuatu yang tidak seharusnya berada dalam tubuh, seperti kehadiran bakteri, kuman, dll.


Uniknya, saat bersin, secara refleks maka otot-otot yang ada di muka kita menegang, dan jantung kita akan berhenti berdenyut atau berhenti berdetak untuk sekejap, selama bersin tersebut. Setelah bersin selesai, jantung akan kembali lagi berdenyut alias berdetak kembali.

Berapa lama kita bersin? Karena bersin adalah pengeluaran udara, maka lama bersin akan sama dengan kecepatan udara tersebut keluar dari hidung, yaitu sekitar 70 meter/detik. Waw! Cepat sekali ya! Saat kita bersin, kita mengeluarkan butir-butir air yang terinfeksi oleh bakteri yang ingin dikeluarkan dari hidung/mulut.

Dalam satu kali bersin, kita mengeluarkan sekitar 40.000 butir air dan siap tersebar kemana saja. Wah! Ini perkara serius, hehehe.Untuk itu, jangan arahkan bersin Anda ke tempat yang ramai, karena bakteri yang kamu keluarkan akan menyebar ke mereka. Carilah arah yang sepi untuk melakukan hajat ini.

7 komentar:

ilmu-coin mengatakan...

wahh,,,,
thanks tuk infonya,,,,
baru taw saya detailnya tentang bersin,,,,
thanks bgt infonya,, :)

Rif | web mengatakan...

wah ini baru info yang sangat jarang diketahui oleh orag2, termaasuk ane sendiri. jadi makin pinter setelah berkunjung ke blog aldiimut ini,..

..::: Terimakasih ::...

Coment back @ Cara menyembunyikan Navbar

Salatiga Cyber City mengatakan...

Buat mas aldi sesuai dengan pertanyaan mas. ni silahkan pelajari di sini : http://www.salatigacybercity.co.cc/2010/04/tips-upload-file-swf-ke-blog.html .

Keep visiting me.

Shudai Ajlani mengatakan...

salam kenal bro hehe :)
kunjungi blog saya juga ya jangan lupa tinggalkan komentar mu
http://empatmimpi.blogspot.com/

blanknnet mengatakan...

nice post gan...mampir2 ke rumah gan, bnyak makanan lho...xixixixi

Anonim mengatakan...

wah info yang baik...
bgus2...http://ismie0219.blogspot.com/

Bengkel Sehat mengatakan...

1xbersin=40.000 penyakit keluar.
10xbersin=..Badan sehat,bebas penyakit donk..
makasih infonya..

Posting Komentar

Tulis Komentar Anda Disini...!!

 
back to top