twitter
    Find out what I'm doing, Follow Me :)

Sungai-Sungai Terkumuh Didunia

Allah menciptakan segala sesuatu besar dan kecil yang indah Ibu Alam telah menganugerahkan manusia dengan karunia yang indah dan megah kreasi. Puncak gunung salju berkilauan seperti sinar matahari menyentuh kristal kecil, yang jatuh bagian sungai yang dengan berani bahkan batu yang paling berat, padang rumput yang luas dan pohon-pohon tinggi mendesis-desis seperti bisikan angin yang melintas pelan, dan seterusnya, Allah menciptakan harmonik yang sempurna keseimbangan antara tanaman, hewan, manusia dan lingkungannya Tapi usaha manusia untuk mengubah dunia untuk kebutuhan-kebutuhan dan preferensi, telah melanggar semua hukum alam dan dunia berdiri di pertemuan kehancuran diri dan kefanaan.

Saya bukan pecinta alam atau seorang ahli geologi mempelajari kecenderungan pergeseran alam dan juga saya beberapa relawan dari setiap 'menyelamatkan alam' gerakan. Saya seorang sederhana dan egois manusia yang khawatir tentang masa depan keluarganya ketika aku melihat pemandangan alam yang dibunuh oleh orang-orang seperti aku. Saya ingin membicarakan tentang pemanasan global dan pencairan gletser tapi akan memberikan Anda sekilas kecil dari apa yang kita lakukan untuk diri kita sendiri.

Berikut adalah beberapa sungai yang dulu mungkin merupakan habitat perairan yang paling indah hidup tetapi sekarang rumah limbah kami. Lihat lebih dekat, ini adalah sungai yang jelek dari sekian sungai didunia.

1. Citarum river, Indonesia



Terkejut? Itulah sungai Citarum di Jawa Barat, Indonesia. Meskipun sungai ini mungkin terlihat seperti sampah renang untuk Anda, tetapi sebenarnya adalah sumber utama air untuk pertanian dan pasokan air untuk rakyat. Sungai itu sangat tercemar oleh aktivitas manusia dan tidak memiliki napas kehidupan air limbah di bawah mengambang. Pada bulan Desember 2008, Bank Pembangunan Asia menyetujui pinjaman $ 500 juta untuk membersihkan sungai tetapi seperti yang kita lihat itu akan memakan waktu bertahun-tahun untuk mendapatkan kembali sungai yang mati hidup kembali.

2. Yamuna River, India



Yamuna anak sungai terbesar sungai Gangga adalah salah satu sungai yang paling tercemar di dunia di mana 58% dari limbah dari ibukota India New Delhi adalah dibuang ke sungai. Yang sangat mengejutkan untuk dicatat bahwa total Rs 1.700 crore telah dibelanjakan untuk membersihkan juga Yamuna Gangga tetapi dengan segala upaya beralih ke sia-sia, pemerintah akhirnya meletakkan tangannya ke bawah.

3. Buriganga river, Bangladesh



The Buriganga Sungai adalah sungai utama yang mengalir di samping kota Dhaka, ibukota Bangladesh. Sungai mati biologis yang memiliki keadaan ke 80% yang tidak diobati langsung mengalir ke sungai dan air bawah polythenes didepositkan.

4. Yellow river from Lanzhou, China


Sungai Kuning adalah Cina sungai terpanjang kedua dan merupakan pasokan air utama bagi jutaan orang di China utara. Tapi sungai dengan Lanzhou terutama yang merupakan sumber utama air minum bagi tempat tinggal dua juta lokal, adalah sangat tercemar dengan tumpahan minyak terjadi setiap sekarang dan kemudian akibat kontaminasi industri.


5. Marilao river, Philippines



Bungkus plastik, karet sandal, batang pisang dan membengkak bangkai anjing, itu beberapa hal yang Anda mungkin menemukan Marilao mengambang di sungai. Air mengandung bahan kimia beracun seperti kromium, kadmium, tembaga dan arsen membuat air sangat berbahaya. Meskipun kampanye oleh pemerintah daerah dan memaksakan denda, rumah tangga masih membuang sampah, dan pabrik limbah intothe merilis sungai mengakibatkan air sangat tercemar.

6. Ganges river, India



Gangga adalah sungai paling suci bagi umat Hindu yang muncul dari gangotri gletser. Diperkirakan 2.000.000 orang ritual mandi di sungai setiap hari, meskipun menjadi tidak aman sebagai limbah kimia, kotoran dan mayat-mayat masih mengambang di air tanpa takut membahayakan kesehatan tubuh.

7. Songhua river, China




The Songhua adalah sebuah sungai di timur laut Cina, dan merupakan anak sungai terbesar Sungai Heilong. Pada November 2005, sungai ini terkontaminasi benzena, yang mengarah ke penutupan pasokan air Harbin.

8. The Mississippi river, USA



Sungai Mississippi ekonomi utama dan sumber daya alam untuk jantung negeri Amerika Serikat. Sungai mengalir hampir 40% dari benua Amerika Serikat, termasuk tanah pertanian pusat dan membawa sekitar 1,5 juta metrik ton polusi nitrogen ke Teluk Meksiko tiap tahun.

9. The Sarno river, Italy



The Sarno adalah sebuah sungai yang melewati Pompeii di selatan kota Napoli. Hal ini dianggap sungai yang paling tercemar di Eropa. Situasi ini diperparah oleh dumping skala besar yang tidak diobati pertanian dan limbah industri ke sungai. Baskom air yang tercemar mengalir ke Teluk Napoli juga meningkatkan kontaminasi air laut.

10. The King River, Australia



Sungai Raja dibilang Australia yang paling tercemar parah sungai yang menderita kondisi asam yang berkaitan dengan operasi pertambangan .. Sekitar 1,5 juta ton tailing sulfidic memasuki sistem sungai setiap tahun sampai dengan tahun 1995 dengan total lebih dari 100 juta ton sampai sekarang.

Ini hanya akhir dari daftar sepuluh sungai yang terlihat jelek dan berbahaya bagi manusia di sekitar mereka. Ada ratusan lebih seperti mereka berbaring tak bernyawa dengan plastik dan toxics mengapung di atas air mati makhluk dan tanaman. Kita semua terdidik dan menunjukkan ketidaktahuan terhadap masalah bukanlah perilaku yang bijak kita semua tahu. Tapi tetap saja kita tetap mumm dan puas dengan botol air mineral dan pemurni air kami di rumah kita. Aku tidak meminta Anda untuk berpikir tentang dunia tetapi duduk dan merenungkan tentang masa depan Anda. Seberapa jauh Anda dapat meyakinkan diri sendiri setelah menonton penderitaan bahwa sungai-sungai telah bertemu hari ini, bahwa Anda memiliki yang aman besok?
 

1 komentar:

Mita mengatakan...

wah, sedih juga ya .. Indonesia termasuk di dalam nya ;( mari kita memulai dari hal yang kecil, buang sampah pada tempatnya, everytime and anytime ..

Posting Komentar

Tulis Komentar Anda Disini...!!

 
back to top