twitter
    Find out what I'm doing, Follow Me :)

Sehat Dengan Bangun Pagi


Terlambat seringkali membuat seseorang tidak dan kehilangan mood bekerja atau belajar. Sebagian besar alasan mengapa seseorang terlambat di antaranya karena kesulitan bangun pagi. Berikut beberapa tips sederhana yang membantu Anda dapat bangun pagi hanya dalam dua minggu.


- Atur Ulang Jam Biologis
Dengan mengubah jam biologis, Anda mampu bermetamorfosis dari seseorang yang sulit bangun pagi menjadi orang yang mampu bangun lebih cepat. Sebelum tidur lakukan hal-hal berikut.

* Gantung pakaian yang akan Anda gunakan esok pagi dan pisahkan dari pakaian yang lain.

* Siapkan sarapan untuk Anda besok pagi.

* Periksa agenda dan cek apa yang akan Anda lakukan. Otak akan merespon rencana kegiatan itu dan Anda tidak akan dipenuhi pertanyaan "Saya melakukan apa".

- Cari Motivasi Bangun Pagi
Agar mampu bangun pagi, Anda harus memiliki motivasi kuat mengenai hal itu. Dengan kata lain, Anda membutuhkan alasan mengapa tidak ingin kembali tertidur selama 15 menit di pagi hari.

Jika pekerjaan tidak memberi motivasi, lakukan untuk diri sendiri. Isi pagi hari dengan melakukan hal-hal yang bernilai bagi Anda seperti mengobrol dengan anak-anak, mengunjungi taman, berolahraga atau mempersiapkan pertemuan dengan klien.

- Beri Hadiah setelah Bangun Pagi
Anda memerlukan hadiah bagi diri sendiri saat berhasil bangun pagi. Nikmati sarapan enak dan baca koran saat berhasil bangun pagi. Janjikan diri sendiri untuk membaca buku kegemaran atau ke pusat kebugaran nanti malam. Jika dapat bangun lebih pagi, Anda dapat menggunakan waktu untuk melakukan hal-hal yang Anda sukai.

- Tidur Lebih Awal
Orang yang sering terlambat bangun pagi berpikir orang bangun pagi karena mereka mengalami kesulitan tidur. Bila ingin mengubah kebiasaan tidur, Anda mesti berpikir seperti orang yang bangun pagi hari. Rahasia bangun pagi ternyata sangat sederhana, tidur lebih awal.

- Sejuta Manfaat dari Bangun Lebih Pagi
Begitu Anda mengikuti beberapa tips di atas dan bangun pagi, Anda akan menyadari mengapa orang sering berkata "ayam yang bangun pagilah yang mendapat cacing". Anda akan menemukan dunia yang berbeda jauh dari yang Anda alami selama ini.

Anda bisa menikmati matahari pagi dan berjalan-jalan. Anda bisa lebih santai menikmati kopi dan sarapan. Manfaat bangun pagi lainnya, Anda dapat menghirup udara yang lebih segar dan terhindar dari stres karena kemacetan. 


Sumber : http://bukucatatan-part1.blogspot.com/ 

1 komentar:

Blogger mengatakan...

kunjungan pagi sob,
wah kren tuch tipsnya pas buat saya yang tdurnya tidak teratur dan sering lembur...
sukses sobat!

Posting Komentar

Tulis Komentar Anda Disini...!!

 
back to top