twitter
    Find out what I'm doing, Follow Me :)

IPhone 3G Cegah Tukang Intip Celana Dalam


Jepang – iPhone 3G di setiap negara rupanya tak mempunyai fitur yang sama. Di Jepang misalnya, ada fitur khusus di perangkat besutan Apple ini yang berguna untuk menangkal para pengintip celana dalam.


Fitur tersebut adalah shutter yang bersuara. Jadi ketika pengguna iPhone 3G ingin mengambil suatu gambar, maka secara otomatis shutter di smartphone ini akan mengeluarkan suara jepretan. Suara ini bahkan juga akan berbunyi ketika perangkat ini disetting ’silent’ atau mute.

Kemampuan unik yang terdapat iPhone 3G ini diklaim hanya terdapat di Jepang. Hal itu untuk mengakali para pengintip yang kerap menggunakan kamera ponselnya untuk mengintip rok atau pakaian dalam wanita di Negeri Sakura itu. Sehingga jika pelaku tetap nekad untuk memotret secara diam-diam, maka suara shutter akan membuat si wanita yang menjadi ‘korbannya’ akan tersadar bahwa sedang diintip.

Tak hanya iPhone 3G, ponsel-ponsel lain yang tersedia di Jepang sebagian besar juga mempunyai kemampuan serupa. Bahkan ada shutter di kamera ponsel yang bersuara ‘cheese’ ketika pengguna ingin menjepret suatu gambar.

“Beberapa produsen bahkan ada yang menautkan suara shutter yang lebih keras,” ujar Nobuyuki Hayashi, seorang wartawan teknologi di Jepang, seperti dikutip dari Cultofmac, Kamis (24/7/2008).

Di iPhone versi pertama, shutter ini tak bersuara ketika perangkat di setting ’silent’. Namun, ternyata perubahan dilakukan terhadap versi iPhone terbarunya, yang tetap mengeluarkan suara shutter meskipun di-setting ’silent’ sekalipun.

0 komentar:

Posting Komentar

Tulis Komentar Anda Disini...!!

 
back to top