twitter
    Find out what I'm doing, Follow Me :)

Made In Indoensia

1. Polygon
Mungkin tidak asing lagi sepeda merk ini, tapi jangan salah walaupun namanya pakai bahasa inggris tapi ini buatan Indonesia lo. Pabriknya ada disidoarjo.

2. Polytron

Pabriknya terletak di Kudus dan Semarang berdiri pada tahun 1970. Banyak sekali barang elektronik yang dihasilkan oleh polytron mulai dari tvv,mesin cuci, kulkas, tape dll. Sekedar informasi, kalau pakain tv polytron remotenya susah dibajak, tapi kalau pakai tv penah saya coba lg dan panasonic bisa tuhh saya kerjain.

3. Byon

Dijaman sekarang laptop mungkin sudah tidak heran lagi merajalela dimana-mana dari kalangan SD, SMP, SMA sampai kalangan atas punya laptop, namun Indonesia tidak kalah juga niehh. Bisa buat laptop yang keren yaitu Byon. Byon mempunyai konsep unik yaitu bisa diupgrade layaknya komputer desktop, seumpama kita pengen ganti processor atau vga, disini memungkinkan sekali lapatop Byon dapat dikutak kutik. Jadi kita gak bakalan kalah cepat dengan komputer atau laptop model baru dan dengan processor baru.

4.Bodypack dan Eiger





Eiger Dan Bodypack ini adalah satu produk atau satu pabrik yangberpusat di Bandung. Kedua produk ini terkenal dengan tasnya. Bodypack tasnya cenderung ke style dan wisata , sedangkan eiger tas untuk kalangan pecinta alam. Tas ini mempunyai durability yang baik. karen sangat kuat dan awet.

5. Lea
 
Munkin dari iklan atau namanya kita berfikiran ini produk Amerika, padahal itu salah besar karena ini produk murni Indonesia dan dengan kualitas terjamin. 

6. California Fried Chicken
 
Memang namanya Amerika banget tapi ini buatan Indonesia lohh soalnya ini perusahaan lokal. sebelum nama california fried chicken diresmikan pada tahun 1988, california fried chicken ini terkanl dengan nama california pioneer chicken. soal rasa, gak kalah dengan ayam goreng asal amerika.

7. Zyrex


Laptop ini juga buatan Indonesia dan tidak kalah dengan laptop dari merk ternama seperti acer, thosibha dll. Pabrik Zyrex berlokasi di Jalan Daan Mogot, Jakarta Barat. Harganya juga terjangkau soalnya tidak terkena pajak. Kan buatan dalam negeri.

8. Baterai ABC

Baterai ABC ini asli buatan Indonesia termasuk produk baterai Alkaline. Dari peta distribusi yang ditunjukin, pasar ekspor baterai ABC memang udah sampe keseluruh benua didunia (pasar Amerika dan Jepang adalah yang terbesar dari sepenglihatan gw). Perusahaan2 besar dunia seperti Sony, Kodak, Maxell, atau Toshiba merupakan pelanggan baterai ABC. Mereka memesan untuk dibuatkan baterai oleh PT Intercallin (perusahaan yang membuat baterai ABC) dan memberi label baterai dengan merk perusahaan mereka. Jadi, andai suatu saat kamu membeli kamera Sony misalnya (biasanya ada baterai bermerk Sony didalamnya), jangan kaget jika kamu melihat lambang atau tulisan “ABC” di baterai kamera itu. Pabrik baterai ABC ini ada di Daan Mogot, Jakarta.

9. ION



Laptop merk ION ini merk lokal Indonesia juga nieyy..., gak kalah juga dengan merk lain. Namun diantara merk laptop-laptop diatas bukan terus itu buatan indonesia murni. Saya dengar itu hanya rakitan dan di assembling di Indonesia. Namun kompponennya 95% bukan buatan Indonesia. Ya paling gak Indonesia sudah mampu merakit laptop dan lain sebagainya. tetap maju bangsaku bangsa Indonesia. Semoga kedepannya indonesia bisa lebih baik

10. Laptop Lain Rakitan Indonesia
      1. Forsa



      2. A-Note



0 komentar:

Posting Komentar

Tulis Komentar Anda Disini...!!

 
back to top