twitter
    Find out what I'm doing, Follow Me :)

SMADA Vs SMASA (Review)

Disini saya ingin memberikan sedikit review tentang SMA Negeri yang ada di Kota Ngawi, karena saya berasal dari Ngawi,akirnya saya putuskan untuk mereview SMA didaerah saya yaitu Kota Ngawi. Disini saya sedikit mengulas sejarah berdirinya hingga siapa saja kepala sekolah yang pernah mengharumkan nama SMA-SMA dibawah ini. Kedua SMA ini adalah SMA terbaik di Kota Ngawi dan cukup memiliki fasilitas yang lengkap seperti SMA-SMA yang sudah maju diluar kota Ngawi. Dan banyak juga prestasi-prestasi yang telah diukir oleh kedua SMA ini. Tidak SMAN 1 atau SMAN 2, kedua SMA ini adalah SMA yang memiliki kualitas baik dikota ini (Ngawi). SMA-SMA ini pernah mengikuti lomba-lomba dan olimpiade di luar kota dan propinsi dan menghasilkan banyak prestasi.


SMAN 1 NGAWI




























Sejarah bangunan.
Gedung SMA 1 Ngawi berdiri pada tahun 1967. Pada masa itu sekolah yang menggunakan adalah SMA Negeri Ngawi, yang bisa dibilang bahwa sekolah ini adalah cikal bakal dari SMA N 1 Ngawi yang kita kenal sekarang. Sampai pada tahun 1979, berubah hak penggunaannya oleh SMPP. Namun hal itu hanya berjalan 1 tahun karena pada tahun 1980, SMPP pindah dan menempati gedung baru. Sedangkan gedung ini ditempati oleh SMA N 1 Ngawi, resminya pada tanggal 30 juli 1980. Sampai saat ini. Dan siswa-siswi SMAN 1 Ngawi lebih suka memangggilnya dengan sebutan SMASA.

Sejarah Sekolah.
SMA N 1 Ngawi merupakan sekolah unggulan di wilayah kabupaten Ngawi jawa timur, Hal itu bisa di ungkapkan dari banyaknya prestasi yang telah ditorehkan dalam perkembanganya. Dimulai pada tahun 1980, SMA N 1 Ngawi telah berganti Kepala Sekolah sampai beberapa kali. Diantaranya:

. Bpk. Suyigno Wigno Subroto.
. Bpk. Suharno BA.
. Bpk. Kusmartono.
. Bpk. Drs Warsun Warsono.
. Bpk. Drs Harnu Sutomo.
. Bpk. Drs Ibnu Hajar.
. Bpk. Drs Suratman
. Bpk. Drs. Ir. H. Heru Yudi Purwanto, M.Sc (Sampai saat ini).

Alamat Websitenya : http://www.sman1ngawi.sch.id/
Alamat Website Alumni : http://www.sman1ngawi.net/



SMAN 2 NGAWI



Sejarah Berdirinya
Semua berawal di sini, Sekolah Menengah Persiapan Pembangunan (SMPP), telah merebut hati dan simpati masyarakat ngawi pada dekade 1975-1980-an. Sesuai dengan namanya sekolah yang dirancang khusus oleh pemerintah itu menjelma menjadi magnet kuat bagi para orang tua untuk menyekolahkan putera dan puterinya ke sekolah ini. Maka persaingan ketatpun terjadi untuk memasuki sekolah ini.Nama itu melahirkan legenda baru, SMU N 2 ngawi. Dengan memanfaatkan warisan leluhurnya, SMU N 2 ngawi terus bergeliat, berbenah diri berpacu untuk memujudkan kepercayaan menjadi sebuah kebanggaan. Dan image itupun terbentuk.. Semua mengakui bahwa sekolah inilah yang terbaik di kabupaten Ngawi. Bahkan yang menjadi andalan dan harapan masyarakat kota kripik tempe ini, di bawah kepemimpinan bapak Warsun Warsono, M.M telah mampu mensejajarkan diri dengan SMU-SMU terbaik di Jawa Timur. Ternyata sekolah ini menyimpan sejarah yang cukup panjang dan berkali-kali mengalami perubahan.sekolah yang berdiri tanggal 1 agustus 1963 ini dahulunya berlokasi di pendopo rajiman widya diningrat mulai tahun 1963 - 1967. Mulai tahun 1967 sekolah ini pindah ke lokasi dekat stadion ketonggo, tepatnya di lokasi yang sekarang ditempati SMA N 1 Ngawi. Setelah tahun 1967 sekolah ini menjadi SMPP dan menempati lokasi baru yang ditempati sampai sekarang. Pada tahun 1986 akibat adanya kebijakan pemerintah nama SMPP terpaksa harus diganti dengan nama SMAN 3 Ngawi yang disingkat dengan SMAGA, ternyata label inipun tidak berusia panjang Pada   tahun 1989 untuk kedua kalinya kembali statusnya menjadi SMA Negeri 2 Ngawi sampai sekarang. Dan anak-anak SMAN 2 Ngawi lebih suka Memanggilnnya dengan sebutan SMADA.

Diantaranya Kepala Sekolah yang pernah menjabat di SMAN 2 Ngawi yaitu :
- R.Warsidi Wirjopranoto, BA (1964-1966)
- Suharto, BA (1966-1968)
- Martono, BA (1968-1978)
- Soeharno, BA (1979-1989)
- Drs. Soekirman (1989-1993)
- Koesmartono, BA (1993-1997)
- Warsun Warsono, M.M (1997-2003)
- Drs.H. Syamsuri (2003-2008)
- Drs. Suratman (2008-sekarang)

Alamat Websitenya : http://smada-ngawi.net/
Alamat Website Alumni : http://alumni.smadangawi.net/
                               

Semoga Bermanfaat,  Tetap Semangat Dan Teruslah Berprestasi Serta Menghasilkan Anak Bangsa Yang Handal Dan Berkualitas.

8 komentar:

theblackboy mengatakan...

sipp..

Anonim mengatakan...

yahui ..
thx yak attas infoRM.nya ..
sangad bermanfaat.

Anonim mengatakan...

Saya mantan siswa sma / smpp lulus tahun 1978, saya rindu : pak kus yang sabar and lembut, bu rin bhs inggris, dan semuanya....semoga sehat dan berbahagia.

Anonim mengatakan...

smoga smasa tidak kalah dgn sekolah lain, meski belum RSBI

Anonim mengatakan...

smoga smasa tidak kalah dgn sekolah lain, meski belum RSBI

Anonim mengatakan...

Denger-denger sekarang yang paling favorit SMAN 1 Ngawi alias SMASA Ngawi ...

Anonim mengatakan...

gakmungkin bagus smasa
game over lah

restu mengatakan...

dimana2 yang terbaik ya SMA 1.... #SMAN 1 Ngawi tetap terbaik

Posting Komentar

Tulis Komentar Anda Disini...!!

 
back to top