twitter
    Find out what I'm doing, Follow Me :)

HD Tune 2.54

Sebuah software harddisk utility untuk memantau kondisi harddisk atau flashdisk anda, kalau saya biasanya buat lihat kecepatan copycpaste nya flashdisk dan flashdisk itu bad sector gak
1. Benchmark for Performance
Fitur yang digunakan untuk mengetahui performa dari Harddisk yang Anda miliki. Pada fitur benchmark ini Anda dapat mengetahui kecepatan Transfer Rate baca tulis harddisk Anda. Dari sini akan diketahui berapa kecepatan maksimal dan kecepatan minimal akses pada harddisk Anda. Berikutnya Anda dapat mengetahui Access Time (kecepatan akses data di harddisk) dalam ukuran milisecond, semakin kecil waktu akses maka harddisk Anda semakin baik. Kemudian untuk melihat Burst Rate, yaitu besarnya data yang dapat dikirimkan kedalam harddisk Anda. Dan yang terakhir adalah untuk mengetahui CPU Usage (akses CPU terhadap harddisk Anda).

2. Health Disk
Fitur ini untuk mengetahui kesehatan dari harddisk Anda, dengan adanya fitur S.M.A.R.T. (Self-Monitoring Analysis and Reporting Technology), HD Tune Pro memberikan informasi pada Anda tentang kesehatan harddisk yang meliputi :
- Identitas Harddisk
- Kapasitas Harddisk
- Data dengan nilai terburuk yang ada didalam harddisk
- Menampilkan data-data yang ada didalam harddisk
- Status parameter harddisk


3. Error Scan
Fitur ini untuk mengetahui kerusakan pada harddisk Anda. Kerusakan secara fisik alias bad sector dapat diketahui dengan fitur ini. Proses scan sendiri tergantung dari kapasitas harddisk Anda, semakin besar kapasitas maka waktu scanning akan semakin lama. Indikator blok warna hijau menunjukkan bahwa cluster-cluster tersebut dalam kondisi sehat, jika berwarna merah kemungkinan ada bad sector.


4. Temperatur Harddisk
Fitur ini digunakan untuk memantau suhu pada harddisk. Aplikasi ini akan memberikan peringatan jika suhu harddisk sudah pada ambang batas maksimal. Pemakaian komputer secara terus menerus dapat meningkatkan suhu pada harddisk. Suhu yang terlalu tinggi pada harddisk dapat merusak harddisk tersebut.



Aplikasi ini sebaiknya Anda gunakan untuk memantau harddisk di komputer Anda, selain aplikasi yang cukup kecil dan ringan, serta manfaat.
Monggo di donlod buat yang mau donlud .. jangan lupa kasi comment paling gak sekedar ucapan thx u
http://www45.indowebster.com/c392a0e2e066fd77526a0ec8427dc9e6.rar

0 komentar:

Posting Komentar

Tulis Komentar Anda Disini...!!

 
back to top