twitter
    Find out what I'm doing, Follow Me :)

Pasang Music di FB

Seperti kalian ketahui bahwa facebook pada dasarnya bukan seperti friendster yang bisa kita rubah sendiri CSS (Cascading Style Sheet) atau bahkan hingga memasukkan kode-kode html pada tampilan account profile friendster kita.

Tapi untungnya saja banyak orang kreatif diluar sana yang mengembangkan aplikasi facebook, dan kita sebagai pengguna facebook sangat diuntungkan dengan hal tersebut.

Pada postingan kali ini, saya akan memberi tahu bagaimana cara memasang lagu atau file mp3 dari komputer kita sendiri di profile facebook anda. Caranya cukup mudah karena kita hanya cukup menggunakan aplikasi facebook saja.

Cara 1 :

1. Login account facebook anda terlebih dahulu.
2. Copy URL berikut, Paste pada browser anda dan tekan enter.
http://www.facebook.com/apps/application.php?id=2436915755
3. Klik tombol berwarna biru dengan tulisan “Go to Application” pada bagian atas page.
4. Setelah muncul pilihan Allow or Cancel, klik tombol Allow.
5. Lalu, akan muncul page Term of Service dari aplikasi tersebut. Silakan jika ingin dibaca terlebih dahulu, tetapi jika malas membaca, langsung klik tombol Agree saja pada bagian bawah halaman tersebut.
6. Setelah itu akan muncul halaman “My Music” dari aplikasi tersebut.
7. Untuk memasukkan lagu, klik tombol “Add a Song“
8. Setelah muncul halaman untuk memasukkan lagu, disana ada 3 pilihan, upload dari komputer anda, dari URL lain, atau searching di Seeqpod. Pilih yang pertama jika anda ingin memasukkan lagu dari komputer anda sendiri, caranya dengan klik tombol Choose File, setelah itu pilih filenya, lalu klik tombol update. Proses upload ini akan memakan waktu cukup lama, tergantung dari besarnya file dan kecepatan internet anda saat itu.
9. Setelah selesai diupload, anda harus memasukkan judul dan penyanyi dari lagu yang anda upload tersebut, jika sudah, klik tombol submit.
10. Saatnya menaruh aplikasi tersebut ke profile anda, caranya tinggal klik tombol “Add to Profile“, lalu setelah muncul jendela kecil, klik tombol Add.
11. Lalu, anda akan di redirect ke halaman profile anda, setelah itu, pilih tombol “Keep” pada kotak aplikasi tersebut.
12. Selesai, dan lagu anda dapat didengarkan oleh anda dan semua orang yang melihat profile anda, tentunya dengan klik play pada player tersebut. :)

Note : Anda juga bisa menaruh music player tersebut pada halaman web atau blog anda, caranya tinggal copy paste embed code dari halaman “My Music” di aplikasi tersebut.

Cara 2 :
1. Masuk situs www.mixpod.com
2. Klik sign up untuk proses pendaftaran.
3. Isi data-data.. lalu klik sign up

Proses selanjutnya klik Create Playlist. disini ada tiga pilihan
1. Add Music sobat bisa cari music di bagian kotak search. sobat dengar dulu musicnya dengan mengklik klik tombol Play, jika merasa cocok, untuk menambahkan music ke daftar klik icon tambah (+), lanjut ke Customize.. catatan jika di klik tantda +, tapi musicknya tidak masuk ke kolom sebelah kanan klik aja dulu 'save playlist->SAVE (get code)-> nanti muncul tulisan 'You must add at least 1 song to continue' klik ok, kemudian kembali dari awal dengan mengklik Add Music.

2. Customize , pilih skin yang sobat inginkan. Ada tiga pengaturan Skins, Color and Styles, Setting. lanjut ke Save Playlist

3. Save Playlist, disini yang paling utama adalah mengisikan Playlist Title. dilengkapi tentu lbih baik.
setelah selesai klik SAVE (get code)Coba sobat lihat sebelah kiri ada (MySpace, Facebook, Friendster, Hi5, Bebo, Blogger, Wretch, dll). Pilih Facebook dan klik Post to Facebook, Izinkan,
selanjutnya ada konfirmasi seperti di bawah ini:
Welcome
To get started, you must first link your MixPod.com account..
sobat klik saja ' MixPod.com account..' kemudian isikan email dan password sama dengan yang tadi pada waktu daftar. klik submit.-> klik Add to profile.
selanjutnya ada tulisan 'You MUST click this button to add your player:". berarti sobar harus mengklik tulisan dibawahnya, klik saja tulisan "Cantumkan ke dalam Profil", -> cantumkan. lihat sebelah kiri fb sobat... klik "keep ".. selesai..
selamat mencoba...



good luck

2 komentar:

Ryo.... mengatakan...

tnks banget...
Atas penberitahuanx....

tri gigih mengatakan...

akirnya ketemu.. thankz

Posting Komentar

Tulis Komentar Anda Disini...!!

 
back to top