twitter
    Find out what I'm doing, Follow Me :)

Menambah Berat Badan

Masalah berat badan memang sering menjadi momok bagi sebagian orang, baik yang kelebihan berat badan ataupun yang kekurangan berat badan. Bagi yang ingin mengurangi berat badan, solusinya adalah jelas yaitu pengaturan pola makan (mengurangi kalori) serta melakukan aktivitas fisik / olahraga secara rutin. Tetapi bagaimana untuk yang ingin menambah berat badan ?. Ternyata solusi bagi yang kekurangan berat badan juga sama yaitu melakukan pengaturan pola makan (menambah kalori) & juga tetap harus melakukan olahraga.

Berikut adalah beberapa tips untuk menambah kalori secara sehat :


- Makanlah lebih sering. Lebih baik anda makan 5-6 kali sehari dengan porsi yang sedikit daripada makan 2-3 kali dengan porsi yang besar.
- Makan makanan yang bernutrisi. Menambah berat abdan bukan alas an untuk memakan makanan yang kaya lemak. Lebih baik bila anda mengkonsumsi makanan yang bernutrisi seperti produk gandum utuh, buah, sayuran, kacang-kacangan & produk dari susu yang rendah lemak.

- Perhatikan juga apa yang anda minum. Jangan terlalu banyak mengkonsumsi minuman bersoda, kopi, the atau minuman manis lainnya. Lebih baik jika mengkonsumsi jus buah atau sayuran yang dapat dikombinasikan dengan susu.

- Pilih makanan ringan atau kudapan yang kaya kalori seperti kacang-kacangan, keju ataupun alpukat. Makanan tersebut dapat dijadikan sandwich di padukan dengan daging asap atau makanan lain.

- Bila perlu tambahkan juga produk dari susu, keju atau daging ke dalam menu sehari-hari.

- Makanan manis juga dapat dikonsumsi seperti kue, muffin dll. Tetapi batasi jumlahnya untuk menghindari terkena diabetes.
Selain makanan tersebut diatas, olahraga juga dapat menjadi pilihan terutama olahraga pembentukan tubuh. Karena olahraga dapat membentuk otot sehingga tubuh akan terlihat lebih berisi, selain itu olahraga juga dapat meningkatkan nafsu makan.

0 komentar:

Posting Komentar

Tulis Komentar Anda Disini...!!

 
back to top