twitter
    Find out what I'm doing, Follow Me :)

gizi mie instant

Apakah Anda termasuk salah satu orang yang setuju bahwa mie instan sama sekali tidak mengandung manfaat bagi kesehatan? Jika iya, sebaiknya Anda mulai berpikir ulang mengenai hal itu. Pada dasarnya tak ada satu jenis makananpun yang dapat memenuhi kebutuhan gizi bagi tubuh, kecuali ASI untuk bayi dibawah 6 bulan. Oleh karena itu, setiap makanan yang dikonsumsi manusia harus dilengkapi kandungan lain. Mineral 37 jenis dalam satu makanan agar zat gizi dalamnya saling melengkapi kebutuhan manusia.

Adanya rumor yang mengatakan mie instan dapat memicu kanker adalah tidak benar. Tak hanya itu, rumor lain yaitu menggunakan lilin supaya awet dan tidak lengket setelah dipanaskan. Rumor itupun tidak benar. Memasak mie instan tidak perlu menggunakan metode dua air terpisah karena air rebusan mie pertama justru mengandung betakaroten yang tinggi. Jika air rebusan tadi diganti dengan air baru, justru vitaminnya hilang.


Mie instan mengandung protein, lemak, vitamin A, C,B1, B6, B12, niasin, folat, pantotenat, dan mineral besi. Mie instanpun telah dilengkapi dengan sayuran seperti wortel. Namun jumlahnya memang tak sebanyak yang diperlukan. Jika ingin makan mie instan dan mendapat asupan gizi, tambahkan telur, sayur, atau daging.

0 komentar:

Posting Komentar

Tulis Komentar Anda Disini...!!

 
back to top