twitter
    Find out what I'm doing, Follow Me :)

Info Beasiswa S2 Alias Magister 2009

1. Beasiswa BPPS Dikti Pasca Sarjana Untuk Dosen PNS

Beasiswa BPPS Dikti Pasca Sarjana untuk Dosen PNS. Beasiswa Bantuan Program Pasca Sarjana (BPPS) Ditjen Pendidikan Tinggi (Dikti) atau dikenal dengan beasiswa BPPS ditujukan bagi dosen atau tenaga pengajar yang berstatus Pegawai Negeri Sipil (PNS) untuk program pasca sarjana.

BPPS Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi hanya diberikan kepada dosen yang mengikuti pendidikan pascasarjana, baik magister (S2) maupun doktor (S3), pada program studi yang diselenggarakan secara reguler dan telah memperoleh akreditasi pada jalur akademik oleh Badan Akreditasi Nasional Pendidikan Tinggi (BAN-PT).

Read more

2.Beasiswa Belajar Ke Ameriko Program S2

FULBRIGHT MASTER’S DEGREE PROGRAM

Dibuka kesempatan untuk para pelajar indonesia yang ingin mengecap pendidikan magister ke luar negri atau lebih dikenal dengan Post Graduate Scholarship. Pemohon akan memiliki: Kriteria pemilihan akan diberikan kepada calon pemohon beasiswa adalah sebagai berikut.

  1. a Sarjana (S1) degree with a minimum GPA of 3.0 (4.00 scale)
  2. leadership qualities
  3. a good understanding of Indonesian and international cultures a
  4. demonstrated commitment to the chosen field of study
  5. a willingness to return to Indonesia upon completion of the Fulbright program
  6. a minimum TOEFL score of 550

Cara Mengajukan Aplikasi / HOW TO APPLY
Candidates should complete the appropriate application forms. Forms are available either by mail or in person at the AMINEF Office, Gedung Balai Pustaka, 6th floor, Jl. Gunung Sahari Raya 4, Jakarta 10720.

Read more


3. E-Campuss ITB

Kesempatan terbuka untuk warga indonesia yang mencari beasiswa untuk Peogram Beasiswa S2 dan S3 Luar Negeri Depkominfo Tahun 2009. Depkominfo meluncurkan Program Beasiswa S2 dan S3 Luar Negeri Tahun 2009 dengan syarat-syarat sbb :

1. Diperuntukkan bagi PNS di lingkungan lembaga pemerintah, karyawan/karyawati lembaga pendidikan dan industri teknologi informasi dan komunikasi (TIK), serta masyarakat umum.

2. Bidang studi pilihan spesifik terkait bidang kominfo, yaitu: Teknik (Elektro, Informatika, Telekomunikasi, dan Ilmu Komputer), Ilmu Komunikasi (Penyiaran, Jurnalistik, dan Komunikasi Massa), Hukum (Cyber, Satelit, Telekomunikasi, dan bidang hukum lain yang terkait dengan TIK), dan Ekonomi (e-Commerce, e-Business, bidang ekonomi lain yang terkait dengan TIK), sedangkan negara tujuan studi meliputi Inggris, Belanda, Australia, Swedia, dan Perancis.

3. Persyaratan akademis antara lain: IPK minimal 2,75 (skala 4,0), TOEFL Institusional (ITP) minimal 550, dan Tes Potensi Akademik (TPA) minimal 550. Informasi dan persyaratan selengkapnya dapat di-download di website Depkominfo www.depkominfo.go.id.

4. Pendaftaran dan penyerahan berkas lamaran beasiswa paling lambat tanggal 18 Februari 2009.


4. Beasiswa S2 & S3 dari Depkominfo

Departemen Komunikasi dan Informatika pada Tahun 2009 kembali membuka kesempatan dan menyediakan beasiswa pendidikan S2 dan S3 di luar negeri bagi PNS di lingkungan lembaga pemerintah, karyawan/karyawati di lembaga pendidikan dan industri teknologi informasi dan komunikasi (TIK), serta masyarakat umum.

Syarat-syarat :

1. Lulusan sarjana S1 untuk pendidikan S2 dan lulusan Sarjana S2 untuk pendidikan S3.
2. Memiliki IPK minimal 2,75 (dari skala 4)
3. Memiliki nilai Institutional TOEFL (ITP) minimal 550 atau IELTS minimal 6.5
4. Memiliki nilai Tes Potensi Akademik (TPA) minimal 550
5. Mendapat rekomendasi dari pejabat yang berwenang
6. Diutamakan :
a. Memiliki pengalaman kerja minimal 2 tahun
b. Berusia maksimal 35 tahun untuk pendidikan S2 dan 40 tahun untuk pendidikan S3.
c. Belum memiliki gelar dan tidak sedang menerima beasiswa lain dan/atau sedang mengikuti program pendidikan S2 (bagi pelamar program S2) atau S3 (bagi pelamar program S3)
7. Pendaftaran dan penyerahan berkas lamaran beasiswa paling lambat tanggal 18 Februari 2009.

Persyaratan dan formulir beasiswa dapat di download dibawah ini :

Read more


moga2 bermanfaat yahh...


0 komentar:

Posting Komentar

Tulis Komentar Anda Disini...!!

 
back to top